Pembahasan UKK TKJ 2016-2017


Selamat datang di blog mysns media, kali ini saya akan membahas tentang soal UKK atau PW jurusan TKJ,
Skenario

Dalam kegiatan ujikom petensi ini anda bertindak sebagai Teknisi Jaringan. Tugas anda sebagai seorang teknisi Jaringan adalah merancang bangun dan mengkonfigurasi sebuah WifiRouter berfungsi sebagai Gateway Internet,  Hotspot,  DHCP Server, Bandwith Limiterdan Firewall, kemudian internet tersebut dishareke client melalui jalur kabel (non hotspot) dan wireless (hotspot).

Ringkasan Teori

Jaringan komputer (jaringan) adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling bertukar data. Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).
internet
adalah jaringan besar yang saling berhubungan dari jaringan-jaringan komputer yang menghubungkan orang-orang dan komputer-komputer diseluruh dunia, melalui telepon, satelit dan sistem-sistem komunikasi yang lain. Internet dibentuk oleh jutaan komputer yang terhubung bersama dari seluruh dunia, memberi jalan bagi informasi (mulai dari text, gambar, audio, video, dan lainnya ) untuk dapat dikirim dan dinikmati bersama. Untuk dapat bertukar informasi, digunakan protocol standar yaitu Transmision Control Protocol dan internet Protocol yang lebih dikenal sebagai TCP/IP.
Internet service provider disingkat ISP)
Penyelenggara jasa Internet (PJI) (bahasa Inggris: Internet service providerdisingkat ISP) adalah perusahaan atau badan yang menyediakan jasa sambungan Internet dan jasa lainnya yang berhubungan. Kebanyakan perusahaan telepon merupakan penyedia jasa Internet.
Modem
ialah sebuah singkatan dari Modulator Demodulator. Modulator adalah bagian yang berfungsi guna mengubah sinyal informasi menjadi sinyal pembawa atau carrier dan siap dikirimkan, sedangkan Demodulator merupakan bagian yang memisahkan sinyal informasi dari sinyal pembawa yang diterima yang selanjutnya informasi tersebut dapat diterima dengan baik.

untuk download versi lengkap silahkan klik link ini
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Labels

P.pw - Shorten urls and earn money!

Recent Posts